Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Sunday, 22 November 2015

Waspada! Suplemen Bisa Picu Kanker

06:02
AMERIKA - Vitamin atau penambah suplemen memang bagus untuk dikonsumsi. Akan tetapi dibalik itu semua, vitamin ternyata mampu meningkatkan risiko kanker. Mengonsumsi vitamin tambahan mampu dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit jantung.

Sebuah studi skala besar yang dilakukan di AS telah menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen  dapat meningkatkan risiko terkena kanker dan penyakit jantung. Hal tersebut dikarenakan mengonsumsi suplemen lebih dari yang dibutuhkan cenderung memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker.

"Kami tidak yakin mengapa hal ini terjadi pada tingkat molekuler, tetapi bukti menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi suplemen lebih dari yang dibutuhkan cenderung memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker," ujar pemimpin peneliti Tim Byers dari Universitas Colorado Cancer Centre seperti dikutip HealthMeUp.

Penelitian ini merupakan lanjutan dari penelitian terdahulu saat 20 tahun lalu. Saat itu, ketika studi menunjukkan bahwa diet kaya buah-buahan dan sayuran membantu mencegah kanker.

Studi itu pun langsung ditindaklanjuti oleh produsen suplemen vitamin dan mineral. Ini dilakukan agar menguji apakah melengkapi  vitamin dan mineral dalam suplemen energi mempunyai  kegunaan sebagai antikanker.

Para peneliti awalnya menguji pada hewan dan menemukan hasil yang menggembirakan. Tapi ketika mereka mempelajari ribuan pasien yang diberi suplemen makanan lebih sejak 10 tahun, hasilnya cukup mengkhawatirkan.

"Kami menemukan bahwa suplemen itu sebenarnya tidak bermanfaat bagi kesehatan mereka. Bahkan, beberapa orang benar-benar mendapat kanker lagi saat vitamin," paparnya.

Tak hanya itu, uji coba menunjukkan bahwa suplemen betakaroten juga meningkatkan risiko meningkatkan gejala sakit kanker paru-paru dan jantung sebesar 20% dan mengkonsumsi vitamin E meningkatkan pengembangan kanker prostat sebesar 17%.

Peneliti juga menyarankan, agar konsumsi vitamin yang seimbang dengan konsumsi makanan sehat dan mineral.

Sumber Artikel: Gunakan link ini
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer