Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Saturday 28 November 2015

Kenali Gejala Kanker Leher Rahim

JAKARTA - Kanker leher rahim merupakan tumbuhnya sel-sel tidak normal pada leher rahim. Kanker ini pada dasarnya dimulai dari rahim dan menyebar ke jaringan sekitarnya melalui aliran darah.

Dikutip dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI), kanker jenis ini merupakan kanker yang paling sering dijumpai di Indonesia baik diantara kanker pada perempuan maupun pada semua jenis kanker.

Tiap tahunnya, sekitar 7.000 wanita didiagnosis mengidap kanker leher rahim. Sebanyak 70 persen penderita datang memeriksakan diri pada stadium lanjut, sehingga banyak menyebabkan kematian karena terlambatnya diobati. 

Kanker leher rahim pada stadium dini, sering tidak menunjukkan gejala atau tanda-tanda yang khas, bahkan tidak ada gejala sama sekali. Namun ada berbagai gejala atau tanda-tanda yang sering timbul pada stadium lanjut. Berikut tanda-tandanya :

  1. Pendarahan sesudah senggama
  2. Keluar keputihan atau cairan encer dari vagina
  3. Pendarahan sesudah mati haid atau menopause
  4. Pada tahap lanjut dapat keluar cairan kekuning-kuningan, berbau atau bercampur darah, nyeri panggul, atau tidak dapat buang air kecil.


Sumber Artikel: Gunakan link ini
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer