Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Monday 23 November 2015

Teripang Mampu Bantu Obati Kanker



WASHINGTON - Sea cucumber atau yang dikenal dengan teripang kerap digunakan dalam masakan khas Cina. Namun tak hanya sebagai makanan, teripang juga dikenal dapat mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kanker jenis tertentu.

"Mereka tidak hanya sebagai anti-virus, anti-bakteri, tetapi teripang telah digunakan untuk mengobati radang gusi dan penyakit gusi," papar Ty M. Bollinger, penulis Cancer: Step Outside The Box seperti dikutip FoxNews.

Bollinger juga menambahkan hewan yang kerap ditemui di dasar laut itu juga dapat membantu mereka yang sedang menjalani kemoterapi. Ini karena teripang dianggap sangat efektif dalam mengurangi efek samping dari pengobatan kanker.

"Kemoterapi adalah imunosupresif set obat yang dapat membunuh sel-sel kanker tetapi juga dapat membunuh sistem kekebalan tubuh Anda. Sifat teripang yang begitu menarik adalah bahwa dengan mengonsumsi teripang, sistem kekebalan tubuh dapat berjalan dengan baik. Itu mengapa teripang begitu efektif sebagai pengobatan tambahan bagi penderita kanker,” ujar dia.

Selain disebut sebagai imunomodulator, teripang adalah sitotoksik, yang berarti mampu membunuh sel-sel kanker. Teripang dapat dimasak dan dimakan, seperti yang dilakukan oleh masyarakat Cina, namun dapat juga dikeringkan, dibuat menjadi bubuk, dan dikemas dalam kapsul untuk dikonsumsi.

Tak hanya itu, menurut Bollinger, salah satu hal menarik tentang teripang adalah mereka mengandung kondroitin sulfat yang sangat tinggi yang dapat mengobati nyeri sendi dan arthritis atau rematik.

Sumber Artikel: Gunakan link ini
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer