Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Monday, 9 November 2015

Waspadai 5 Tanda Kanker pada Usia Muda

22:01
Sebagian kanker bisa terjadi pada usia muda. Data di Inggris, 2.500 orang terkena kanker pada usia 13-24 tahun. Menurut peneliti, kanker yang muncul pada usia muda ternyata menunjukkan gejala.

Sayangnya, kemunculan tanda-tanda itu sering kali tak disadari baik oleh pasien maupun dokter ketika berobat. Apalagi, kanker pada usia muda sangat jarang ditemui sehingga diagnosis lebih pada penyakit.

Menurut The Teenage Cancer Trust, diagnosis yang terlambat membuat kesehatan mereka semakin memburuk. Berikut 5 gejala paling umum dari penyakit kanker pada usia muda.

1. Nyeri. Terasa nyeri yang tidak hilang setelah diobati dengan obat penghilang nyeri. Rasa nyeri ini sering kali diabaikan.

2. Benjolan. Terjadi benjolan atau pembengkakan di bagian tubuh. Jika terdapat benjolan, segera periksa ke dokter.

3. Sangat kelelahan. Tiba-tiba terus merasa sangat kelelahan, padahal melakukan aktivitas seperti biasa, bisa jadi tanda kanker.

4. Penurunan berat badan. Terjadi penurunan berat badan secara drastis tanpa diketahui penyebabnya.

5. Perubahan tahi lalat. Segera periksa dokter jika tahi lalat berubah warna maupun ukuran.

Kanker yang paling umum terjadi pada usia muda adalah karsinoma, yaitu kanker yang berkembang dari sel-sel epitel, seperti kanker tiroid, kanker leher rahim, usus, dan ovarium. Jenis kanker lainnya, yaitu kanker tulang. Jika ditangani sejak dini, tingkat kesembuhan kanker pada usia muda juga lebih tinggi.

“Orang muda harus diedukasi mengenai tanda-tanda kanker ini untuk memastikan mereka mencari pertolongan lebih awal. Kita juga harus bekerja sama dengan dokter agar diagnosis terjadi lebih awal,” ujar Chief Executive dari Teenage Cancer Trust, Siobhan Dunn.

Sumber Artikel: Compas.Com
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer