Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Friday 19 December 2014

68 Kosmetik Mengandung Bahan Penyebab Kanker

Jakarta - (Jumat : 19/12/2014) Bagi anda pengguna kosmetik, waspadalah dalam membeli produk kecantikan tersebut. Jangan tergiur harga murah dan hasil kecantikan kulit yang  instan. Karena bisa jadi di dalamnya mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan cemaran logam berat yang berisiko menyebabkan kanker. Sepanjang tahun 2014 ini, Badan Pengawas Obat, dan Makanan (BPOM), menemukan 68 produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya tersebut. Di antaranya merupakan produk luar negeri.

Dalam keterangannya, Jumat pagi, kepala Badan Pengawas Obat, dan Makanan, BPOM, menyebutkan, sepanjang tahun 2014 ini ditemukan bahan berbahaya bagi tubuh manusia dalam 68 item produk kosmetik. 32 item diantaranya merupakan produk luar negeri, dan sisanya, 36 item kosmetik dari dalam negeri.

Hasil uji laboratorium yang dilakukan Badan POM, bahan berbahaya yang ditemukan dalam kosmetik tersebut antara lain rhodamin, cemaran logam berat pb dan merkuri.

Badan POM kini telah mencabut izin usaha terhadap produsen yang mengeluarkan produk kosmetik dengan bahan berbahaya tersebut. Produk-produk berbahaya itu juga telah ditarik dar peredaran.

Kepada masyarakat diingatkan untuk tidak membeli kosmetik di tempat-tempat yang tidak resmi, termasuk lewat online shopping yang biasanya menawarkan harga jauh lebih murah daripada di tempat resmi. (Abdul Haris/Sup)

Sumber Artikel: Gunakan link ini
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer