Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Wednesday, 7 January 2015

Segelas jus tomat ampuh cegah kanker hingga penyakit jantung!

00:26
Merdeka.com - Jangan remehkan buat tomat! Meski buah ini sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia, namun tak banyak yang mengetahui khasiat yang tersimpan di dalamnya. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi jus tomat setiap hari ternyata bisa memberikan banyak manfaat, mulai dari mengecilkan lingkar pinggang, mencegah peradangan, mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit kanker, hingga osteoporosis pada wanita.

Hasil penelitian ini diungkap oleh peneliti di Taiwan setelah mengamati data dari 30 wanita. Para wanita diminta untuk mengonsumsi 280 mL jus tomat yang mengandung 32,5 mg lycopene. Konsumsi jus tomat ini diketahui berimbas pada pengecilan lingkar pinggang hingga 1,5 cm dan membantu menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, mengonsumsi jus tomat juga berkaitan dengan menurunnya protein penyebab peradangan sebesar 22 persen dan meningkatkan tingkat adiponectin hingga 25 persen. Berdasarkan jurnal Nutrition, adiponectin adalah hormon yang berkaitan dengan pembentukan sel lemak dan mengatur sensitivitas insulin serta energi.

Selain mengandung banyak nutrisi, jus tomat juga mengandung lycopene, yaitu antioksidan yang memberikan warna merah pada buah ini. Lycopene merupakan antioksidan kuat yang diklaim bisa mencegah penyakit metabolisme, mencegah peradangan, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mencegah kanker, seperti dilansir oleh Daily Health Post (06/01).

Buah tomat dipenuhi oleh mineral dan vitamin seperti vitamin A, K, B1, B2, B3, B5, dan B6. Tomat juga mengandung beberapa mineral penting seperti zat besi, magnesium, dan fosfor. Vitamin dan mineral ini tak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga untuk kulit dan rambut.

Berdasarkan penelitian dari Tufts dan Boston University, lycopene dalam tomat juga ampuh menurunkan risiko penyakit jantung serta jantung koroner hingga 30 persen. Jadi, jangan ragu untuk mulai membiasakan diri mengonsumsi segelas jus tomat setiap hari!

Sumber Artikel: Gunakan link ini
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer