Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Thursday, 15 October 2015

Kenali Ciri-Ciri Kanker Servik Stadium Awal Sejak Dini

08:45
Mengenali ciri-ciri kanker servik sejak dini adalah salah satu langkah pencegahan lebih lanjut, apabila ternyata Anda sudah terlanjur mengidap penyakit kanker ini meskipun baru stadium awal. Pasalnya cara pencegahan yang paling awal tentunya adalah dengan selalu menjaga kesehatan tubuh, terutma di area kewanitaan. Khususnya para wanita, salah satu penyakit jenis kanker yang satu ini adalah penyakit yang sangat ditakuti dan dihindari. Hal ini dikarenakan kanker serviks sendiri termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi para wanita di dunia. Apa sebenarnya penyakit kanker servik ini? Sesuai dengan namanya, kanker ini menyerang di bagian servik atau mulut rahim. Dan tentu saja penyakit ini hanya bisa diderita oleh wanita saja. Di Indonesia sendiri cukup banyak penderita kanker servik, bahkan menurut data dari beberapa sumber dikatakan bahwa sepertiga penderita penyakit kanker di Indonesia adalah penderia kanker servik. Nah, untuk mengetahui tentang penyebab kanker servik, ciri ciri kanker serviks stadium awal, dan beberapa hal tentang kanker servik lainnya, simak ulasannya berikut ini.

Mengetahui Penyebab Utama Kanker Servik

Layaknya semua penyakit yang ada di dunia ini, pasti ada pemicu yang bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit tersebut. Nah, sebelum kita mengetahui apa saja ciri ciri kanker servik yang biasanya dialami oleh para penderita penyakit yang satu ini, Anda juga harus mengetahui apa penyebab utamanya. Tujuannya tentu saja untuk membuat para pembaca terutama para wanita bisa lebih waspada dan tidak sembarangan menjaga kesehatan organ kewanitaan agar tidak terkena kanker servik. Kanker yang satu ini menyerang di bagian leher rahim atau bagian pintu masuk ke rahim.

Untuk penyebab penyakit kanker servik sendiri, sebenarnya disebabkan oleh infeksi virus yang bernama Human Papilloma Virus (HPV). Akan tetapi untuk jenis virus HPV yang biasanya bisa mengakibatkan bagi para wanita yang menderita kanker servik adalah jenis virsus HPV tipe 16 dan 18. Penyakit ini harus diwaspadai, karena ternyata virus HPV penyebab kanker servik ini bisa menyebar dan berpindah-pindah tempat dengan sangat mudah. Virus ini bisa berpindah ke tempat lain melalui perantara cairan, bahkan dengan hanya sentuhan kulit antara individu yang satu dengan yang lainnya. Faktor lain yang biasanya menjadi penyebab terinfeksinya seseorang dengan Human Papilloma Virus ini adalah WC yang jarang dibersihkan atau tidak dibersihkan dengan baik. Virus tersebut bisa saja sudah bersarang di WC tersebut dan bisa menginfeksi orang yang menggunakan WC tersebut. Berbahaya sekali, bukan?

Akan tetapi bukan hanya itu saja yang bisa membuat orang menderita kanker servik dan berbagai gejala kanker servik. Kebiasaan yang kurang baik ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab seseorang terjangkit penyakit yang satu ini. Bagi Anda para perokok terutama wanita, Anda harus sangat waspada karena Anda cukup berpotensi mengalami gangguan kesehatan yang cukup mengerikan ini. Efek terburuknya adalah kematian, loh. Selain itu bagi orang-orang yang kekurangan asupan vitamin C dan E serta asam folat juga cukup berisiko terkena kanker servik. Lalu bagaimana ciri-ciri kanker servik yang biasanya dialami oleh penderitanya? Berikut penjelasannya.

Gambaran Secara Umum Mengenai Ciri-Ciri Kanker Servik

Jika Anda mengetahui berbagai ciri ciri kanker serviks stadium awal, Anda pasti bisa menangani penyakit tersebut sejak awal dan tidak akan menjadi lebih parah lagi. Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang berbagai gejala penyakit yang satu ini, berikut penjelasannya.

Gejala kanker servik yang pertama mungkin adalah terjadinya perdarahan secara tidak normal pada organ kewanitaan Anda. Kondisi ini adalah gejala atau ciri fisik yang paling umum dialami oleh para wanita yang mnderita kanker servik. Di sini Anda harus bisa membedakan yang mana perdarahan karena menstruasi, perdarahan karena hubungan suami istri dan yang mana perdarahan yang terjadi secara tidak normal. Jika Anda merasakan bahwa perdarahan yang terjadi sudah tidak sewajarnya seperti yang biasa Anda alami, segera periksakan diri Anda ke dokter.

Ciri-ciri kanker servik yang selanjutnya adalah biasanya penderita akan merasakan nyeri yang cukup mengganggu di bagian paggul. Apabila Anda merasakan nyeri pada bagian panggul tanpa alasan yang jelas, mungkin itu menjadi salah satu petanda gejala kanker servik. Gejala keputihan mungkin sudah sering dialami banyak wanita. Akan tetapi gejala ini akan cukup berbeda jika terjadi karena kanker. Jadi jika Anda mengalami keputiha, Anda harus mewaspadai gejala tersebut. Masih ada lagi beberapa ciri atau gejala penyakit kanker servik. Diantaranya adalah frekuensi buang air kecil yang meningkat ketimbang kondisi biasanya. Jika Anda sedang dalam kondisi tidak hamil dan tiba-tiba Anda mengalami gejala ini, seperitnya Anda harus curigai sebagai bentuk tindak lanjut Anda supaya tidak terjadi penyakit yang parah nantinya. Segera periksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apa yang terjadi sehingga membuat frekuensi buang air kecil Anda meningkat.

Selain itu bagi Anda yang sudah bersuami, ciri-ciri kanker servik yang lain bisa Anda rasakan ketika Anda melakukan hubungan suami istri. Rasa nyeri akan muncul ketika Anda melakukan hubungan dengan pasangan Anda. Dan apabila rasa sakit tersebut sangat tidak wajar dan sangat mengganggu, itulah yang harus diwaspadai dan segera lakukan penanganan lebih lanjut. Bahkan masalah kanker ini juga isa membuat pencernaan Anda terganggu, loh. Biasanya akan ditandai dengan sembelit yang cukup parah dan rasa sakit saat BAB. Anda juga harus selalu menjaga kesehatan tubuh Anda supaya kondisi tidak semakin drop. Pasalnya penderita kanker servik biasanya akan mengalami penurunan napsu makan yang akan diikuti dengan turunnya berat badan, atau bahkan fisik yang mudah lelah.

Langkah Pencegahan Kanker Servik Sejak Dini

Setelah mengetahui beberapa ciri-ciri kanker servik dan mengetahui betapa berbahayanya penyakit ini, diharapkan Anda bisa lebih waspada kedepannya. Anda juga harus lebih peduli dengan kesehatan Anda sendiri dengan melakukan langkah-langkah pencegahan kanker servik sejak dini. Tujuannya tentu untuk menghindari munculnya gejala kanker servik yang akan sangat mengganggu tentunya. Langkah mudah yang harus Anda lakukan tentu saja dengan selalu mengonsumsi makanan yang bisa memenuhi asupan gizi dan nutrisi harian tubuh Anda. Jagalah kondisi lingkungan dan juga kebersihan tubuh, terutama kebersihan area kewanitaan. Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok. Dan bagi Anda yang sudah berpasangan, sebaiknya setia dengan satu pasangan untuk melakukan hubungan suami istri.

Nah, jika Anda merasa sudah mengalami beberapa ciri-ciri kanker servik seperti yang tadi sudah kami jelaskan, segera periksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Barangkali gejala tersebut ternyata memang gejala kanker servik yang harus segera ditangani. So, demikian informasi singkat kami mengenai ciri ciri kanker serviks stadium awal dan berbagai informasi lainnya tentang kanker servik. Semoga bermanfaat.

SUMBER: Dedaunan.Com
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer